Minggu, 05 Juni 2011

Bersama LG Cinema TV 3D, Gapai Era Baru Dunia Hiburan di Dalam Rumah!

-->
Pertama kali saya melihat film 3D di sebuah pameran kebudayaan di JIEXPO, Kemayoran beberapa tahun lalu. Film yang saya tonton mengulas kemajuan teknologi sebuah negara di Asia. Dalam salah satu adegan, kamera menyorot sebuah kereta cepat. Entah kenapa, saat melihat kereta itu mendekat, seakan-akan kereta itu menuju ke saya. Tanpa disadari, saya menunduk untuk menghindari kereta itu. Rasanya seperti ingin ditabrak kereta saja! Padahal kan, kereta itu hanya ada di layar.
Saya baru paham apa yang saya rasakan itu efek kacamata 3D, setelah mengetahui perbedaan gambar antara memakai dan melepas kacamata tersebut. Jadi ingin tertawa setiap mengingat pengalaman itu. Untungnya tingkah udik saya tak mengundang banyak perhatian. Jadi sedikit lebih amanlah hehehe....
Sejak itu, saya belum pernah lagi nonton film 3D. Makanya saya sangat gembira mengetahui LG telah mengeluarkan produk LG Cinema TV 3D. Kabarnya, TV 3D produksi LG itu kualitasnya lebih baik dari TV 3D yang sudah ada. Beberapa kelebihan itu diantaranya Ultimate 3D Brightness, Wide Viewing Angle, Lightweight 3D glasses, No harmful waves, Battery-free dan 2D to 3D conversionTV.
Ultimate 3D Brightness, kualitas gambar 3D yang dihasilkan dua kali lebih baik dari TV 3D konvensional. Hal itu menjadi mungkin karena LG Cinema 3D TV dilengkapi dengan lapisan film tipis yang disebut LG Light Boost, yang berfungsi menghasilkan tayangan dalam tingkat kecerahan (brightness) yang maksimal. Jadi nggak ada tuh, yang namanya gambar buram atau hitam-putih.
Tak hanya itu, berkat teknologi yang inovatif, LG Cinema TV 3D menyediakan sudut pandang  yang lebih luas untuk ditonton (wide viewing angle). Sehingga LG Cinema TV 3D sangat cocok untuk nonton bareng keluarga/teman-teman. Bahkan nonton sendiri pun juga asyik, bisa nonton sambil duduk atau berbaring. Pokoknya dalam posisi bagaimana pun, kualitas gambar 3D tetap terjaga. Asal jangan nonton sambil tengkurap ya, hehehe…. Wah, kelebihan LG Cinema TV 3D yang ini bisa dibilang “gue banget”! Soalnya saya suka nonton TV sambil berbaring. Cuma ya itu, kadang gambarnya jelas, kadang tampak kurang jelas. Jadi saya bakal senang deh, bila bisa nonton film dengan LG Cinema TV 3D sambil tiduran. Dijamin, gambarnya terang dan jernih!
Kelebihan lain, berkat penerapan teknologi Film Patterned Retarder (FPR), kita tak lagi memerlukan kacamata khusus untuk menonton film 3D. Kalau kacamata 3D konvensional kan, masih menggunakan liquid, baterai dan penerima sinyal dari TV yang bisa membuat kepala pusing. Lain halnya LG Cinema TV 3D, penonton cukup mengenakan kacamata ’biasa’ yang dilengkapi FPR. Nah, untuk memudahkan pelanggan, LG juga memproduksi kacamata ber-FPR yang beratnya cuma 16 gram (lightweight 3D glasses). Cukup ringan kan?
Tak hanya ringan, harga kacamata ber-FPR keluaran LG juga terjangkau, sekitar $10 atau seratus ribu rupiah. Selain itu, kacamata ber-FPR produksi LG tak memerlukan baterai (battery-free). Coba kalau masih pakai baterai, bakal repot kan bila di tengah-tengah film baterainya habis? Iiih... nggak banget deh! Berkat tanpa baterai itulah, tak ada lagi gelombang elektromagnetik yang dapat menyakiti pengguna (no harmful waves).
Meski tergolong murah, kualitas gambar yang dihasilkan tetap nomor satu. Tak ada lagi gambar berkedip (flicker) layaknya TV 3D konvesional. Adanya gambar yang makin tajam! Pokoknya nonton film lewat LG Cinema TV 3D dengan kacamata ber-FPR berasa nyaman di mata (ringan dan tak memicu sakit kepala), gambarnya terang dan tampak nyata, bebas baterai serta aman digunakan dalam waktu yang cukup lama.
            Kelebihan mutakhir yang belum tersedia di TV 3D konvensional adalah kemampuan LG Cinema TV 3D mengkonversi 2D ke 3D tanpa mengurangi kualitas tayangan (2D to 3D conversionTV). Dengan demikian, makin banyak ragam tontonan yang bisa kita nikmati dengan LG Cinema TV 3D. Jadi, kita nggak perlu repot-repot ke bioskop hanya untuk mendapatkan ragam tayangan 3D. Cukup sediakan LG Cinema TV 3D dan kacamata ber-FPR di rumahmu, maka LG akan menghadirkan tontonan berbagai genre di tengah ruang keluargamu. Kurang apa lagi coba?
            Berbagai kelebihan LG Cinema TV 3D itu membuat saya berandai-andai, bila film yang saya tonton di JIEXPO itu bisa dinikmati di rumah dengan LG Cinema TV 3D, pasti adegan keretanya tampak lebih hidup hingga menembus batas layar TV. Bisa jadi, saya kembali menundukkan kepala untuk menghindari ’serudukan’ kereta itu, hehehe.... Sungguh, LG Cinema TV 3D pasti pilihan yang sempurna untuk menyaksikan tayangan 3D di dalam rumah.
-->So, welcome to new home entertainment with LG Cinema TV 3D! LG Cinema TV 3D, -->The Next Generation Cinema 3D TV.….  (^___^)

Daftar referensi :
- http://lgsmart3d.com/


Tulisan ini diikutkan dalam SMART BLOGGER kontes yang diselenggarakan oleh LG.
-->
           






4 komentar:

  1. Blog yang bermanfaat. Alangkah senangnya jika anda mau bertukar link dengan blog saya di lamabaca.blogspot.com

    BalasHapus
  2. @laman baca : Terima kasih komentarnya. Silakan kunjungi blog saya kapan saja. Dan terima kasih juga telah bertukar link dengan saya. Salam ^^

    BalasHapus
  3. Bagus blognya gan, dan saya sangat setuju sama Anda, memang CINEMA 3D itu TV 3D yang menjawab semua impian yang dinanti-nantikan para pecinta film. Pengalaman saya menonton 3D dengan 3D TV lain, masih banyak kekurangannya selain Kacamata 3D nya pakai baterai dan berat, kalau dipakai terlalu lama kadang jadi pusing, mata perih, sampai mual segala.. pokoknya gak nyaman banget lah.

    BalasHapus
  4. @bagolsukamakan : Trims komen dan kunjungannya ke blog ini ^^

    BalasHapus