Minggu, 30 Juni 2013

Ten Things I Hope from GagasMedia #unforgotTEN

Dear GagasMedia,

A decade is not a short time to develop. It takes a deep commitment and consistent hard work. I applaud your tireless dedication, so it could be great as it is now. And here's ten things I hope from GagasMedia #unforgotTEN :

1) Semoga buku-buku GagasMedia menjadi sumber D'inspiration para pembaca

2) Semoga GagasMedia Tetap Setia dengan ciri khasnya selama ini, yaitu pemilihan cover yang menawan dan kertas buku yang berkualitas baik.

3) Saya harap GagasMedia turut serta menyebarkan Virus membaca melalui bedah buku/road show di sejumlah kota. Jadi tak hanya untuk kepentingan promo saja, tapi juga aktif mendorong masyarakat agar gemar membaca.

4) GagasMedia pasti Nggak Ada Duanya deh, bila rutin melakukan CSR seperti bakti sosial donor darah, bagi-bagi buku ke perpustakaan/rumah baca/taman bacaan masyarakat, dan sebagainya.

5) Berjanjilah padaku untuk menyelenggarakan Festival #GagasAddict setahun sekali, pada saat ultah GagasMedia. Festival ini bakal ada program diskon semua buku terbitan GagasMedia, obral/bagi-bagi souvenir Gagas, book signing, talkshow/seminar/workshop, dan sebagainya.

6) Saya harap GagasMedia Always mengorbitkan penulis-penulis muda berbakat, misal yang disaring dari kelas/pelatihan penulisan. Nantinya penulis berbakat itu diberi kesempatan untuk nulis bareng alias ‘berduet’ dengan penulis-penulis ‘senior’ macam Orizuka, Sefryana Khairil, Christian Simamora, Ollie, Winna Efendi, Windy Ariestanty, dan lainnya. Jadi kayak Gagas Duet, cuma duetnya antara penulis ‘senior’ dengan ‘yunior’.

7) Kudengar dari teman-teman penulis, untuk ‘menembus’ GagasMedia itu sulit, sama seperti penerbit mayor lainnya. Oleh karena itu, Aku Mau GagasMedia rutin mengadakan lomba penulisan (cerpen/novelet/FF) supaya kita-kita yang belum bisa meloloskan karya solonya di Gagas, setidaknya bisa nembuslah, walau ‘hanya’ berupa antologi. Yaah, kayak Sayembara Menulis ‘Dongeng Patah Hati’ gitu, hehe.

8) GagasMedia sesekali dong, undang penulis/pengarang luar yang bukunya diterjemahkan oleh Gagas sendiri. Jadi, acara temu penulisnya tak hanya dengan penulis lokal, tapi juga penulis asing. Namun bila belum memungkinkan, boljug tuh GagasMedia memfasilitasi wawancara penulis asing dengan pembaca Indonesia. Misalnya, Interview with Sue Monk Kidd, Daniel Gothlieb, Joyce Chapman Lebra dan/atau penulis asing lainnya. Semoga GagasMedia berkenan mempertimbangkan Permintaan Hati ini.

9) Sudah Waktunya GagasMedia membuka layanan GaMOL alias GagasMediaOnLine. Gunanya untuk melayani (calon) konsumen yang tak sempat ke toko buku atau memang di kotanya minim toko buku. Tentunya ada harga khusus bagi konsumen yang memesan via online.

10) Jangan Lupakan pembaca setia yang berkontribusi membesarkan GagasMedia menjadi seperti sekarang. Oleh karena itu, mungkin bisa dipertimbangkan program Kado Buku untuk pembaca Gagas yang beruntung setiap bulannya.

Anyway, Selamat Untukmu yang telah mencapai satu dasawarsa. Semoga eksistensimu berlanjut hingga 1000 Tahun lamanya.  (✪‿✪)


NB :

Kata-kata yang dicetak tebal itu judul lagu penyanyi tertentu. Nggak ada maksud apa-apa, cuma lagi iseng aja bikin kalimat dari judul-judul lagu, hoho...    <(^o^)v
* D'inspiration (RAN), Tetap Setia (LaLuna), Virus (Slank), Nggak Ada Duanya (Slank), Berjanjilah (UNGU), Always (Bon Jovi), Aku Mau (Once), Permintaan Hati (Letto), Sudah Waktunya (Jikustik), Jangan Lupakan (Nidji), Selamat Untukmu (Andre Hehanusa), 1000 Tahun (Jikustik).

*postingan ini diikutkan dalam ajang "10 Things I Hope from GagasMedia #unforgotTEN", info di sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar